Blog biasa dari orang biasa

7.19.2010


Serious Samurize atau singkatnya Samurize adalah salah satu software monitoring yang free. Fungsinya untuk menampilkan informasi system yang sedang bekerja pada komputer kita secara realtime dalam bentuk grafis di desktop kita. Kita bisa melihat aktivitas CPU load, RAM yang dipakai, kapasitas HDD, dan masih banyak lagi.

Software semacam ini yang cukup populer adalah Rainmeter. Cuma, di komputer saya, Rainmeter berat..! Di Linux, Samurize mirip dengan Conky.

Aplikasi ini relatif ringan untuk komputer saya. Samurize cuma menggunakan 5-6 MB memory RAM. Tergantung yang ditampilkan juga sih...

Yang saya suka dari Samurize adalah Config tool. Kita bisa membuat sendiri tema atau istilahnya config yang mau ditampilkan di desktop kita dengan mudah. Config toolini sifatnya WYSIWYG (what you see is what you get). Jadi saya gak perlu pusing dengan kode-kode yang tidak saya pahami.

Dengan sedikit kretivitas, kita bisa membuat desktop komputer kita lebih menarik. Contohnya seperti punya saya ini

Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic

Yang tertarik dengan software ini bisa mendownloadnya di sini. Bagaimana caranya membuat config? Silakan dipelajari sendiri ya... Gampang kok. Atau main ke sini aja :D

0 komentar:

Posting Komentar