Blog biasa dari orang biasa

7.20.2009

Selasa kemarin saya mendapatkan sebuah aplikasi Office yang sangat ringan, Ashampoo Office 2008. Infonya saya dapat dari salah satu website favorit saya, ebsoft.web.id. Kita bisa mendapatkan lisensinya secara gratis hanya dengan mendaftarkan diri. Semangat deh kalau ada yang gratis-gratis.

Ashampoo Office memang tidak selengkap Open Office yang bisa disejajarkan dengan Ms Office. Aplikasinya hanya terdiri dari TextMaker 2008 (Word), PlanMaker 2008 (Excel), dan Presentations 2008 (Powerpoint). Saya pikir hanya tiga aplikasi ini yang sering digunakan, setidaknya buat saya. Tapi program ini sangat ringan dan cepat. Kalau menggunakan Open Office, komputer saya butuh waktu sekitar 30 detik. Sedangkan saat membuka Ashampoo Office, hanya butuh 5 detik saja! Ukuran file installernya juga relatif kecil, cuma 46,9 MB.


Beberapa fitur utama Ashampoo Office 2008 antara lain:
  • Kompatibel (mampu membaca dan menulis/edit) file Microsoft Word (doc), Excel (xls) dan Power Point (ppt)
  • Program berjalan dan bekerja dengan cepat (relatif lebih cepat dari Open Office dan Microsoft Office)
  • Mampu membuat presentasi sekelas dengan PowerPoint.
  • Export file ke PDF secara langsung, tanpa tambahan aplikasi lain.
  • Tampilan dan menu yang user friendly, Mirip dengan Microsoft Office 2003 sehingga tidak menyulitkan ketika menggunakannya.
  • Mendukung format OpenDocument Text (.odt)
  • Terdapat fitur untuk menginstall Ashampoo Office 2008 di USB Flashdisk, sehingga menjadi aplikasi portable.
  • Berbagai fitur lainnya.
Tertarik untuk mencoba? Langsung saja daftarkan diri di http://www.softmaker.de/reg/ash08_en.htm. Mumpung gratis! (setidaknya sampai postingan ini dibuat). Setelah mendaftar dengan mengisi form, kita akan menerima serial number lewat email. Installernya bisa kita dapatkan di CNET atau langsung klik link ini

sumber: http://ebsoft.web.id

0 komentar:

Posting Komentar